Rabu, 29 Agustus 2012

Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Sudah buka rahasia umum lagi bahwa kaum adam sering kali terpesona dengan kecantikan kaum hawa yang memiliki wajah putih berseri. Dengan alasan itulah para kaum hawa sering kali mencari cara bagaimana agar kulit wajahnya nampak putih bersih berseri. Bahkan tidak jarang pula cara-cara instan dan beresiko tinggih nekat dilakukan untuk mendapatkan kebanggaan ini. Padahal hal ini hanyalah tiupan angin surga sesaat kawan. Sering kali kita tidak sadar bahwa alam sudah memberikat lengkap kebutuhan anda, hanya ulet dan sabar lah kuncinya, teliti itu penting.

Maka dari itu disini saya akan memaparkan bahan-bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk meperputih wajah anda sekaligus menyehatkan. Jadi silahkan baca di bawah ini :
  1. Jeruk NipisBuah yang satu ini sebenernya banyak bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan, dan bisa mengecilkan pori-pori dan menghilangkan lebihnya minyak pada kulit wajah.
    Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

  2. Lada Manis (Paprika)
    Paprika adalah salah satu bahan alami yang bagus yang dapat dimanfaatkan untuk facial wajah anda, dengan membuat masker dengan olahan bahan parika dapat bermanfaat memutihkan wajah anda, diman salah satu fungsinya adalah dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah anda pada wajah. Anda bisa memilih paprika merah atau hijau, kemudian hancurkan atau blander hingga menghasilkan pasta lembut yang natinya dapat digunakan untuk masker, kemudian biarkan selama 15 menit baru bilas dengan air dingin.
  3. AlpukatAlpukat adalah buah ini bermanfaat untuk melembabkan, karen alpukat terbukti kaya Vitamin, Mineral dan Minyak alami.
    Gosokan secara lembut ke sekitar wajah diamkan hingga 20 menit,setelah itu basuh dengan air dingin, lakukan setiap malam hari.

  4. YogurtYogurt adalah hasil dari prementasi susu segar dimana banyak mengandung bakteri baik. Ternyata selain untuk pencernaan Yogurt juga dapat melembabkan kulit wajah anda yang manfaatnya dapat memperhalus, dan menyehatkan sel-sel kulit wajah anda. Caranya anda bisa membeli yogurt secukupnya dan capur dengan sedikit madu, kemudia tunggu hingga kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

  5. Telur
    gunakan sebagai tips memutihkan wajah. Ambi 1 butir telur di tambahkan sedikit madu dan secukupnya air lalu oleskan pada wajah diamkan selama 15 menit Lalu bersihkan.
  6. Chamomile
    Chamomile biasanya digunakan untuk bahan minuman teh, namun bunga ini juga bisa berfungsi sebagai bahan alami mencerahkan kulit. Selain berfungsi untuk mencerahkan kulit, chamomile juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi mata yang bengkak/ sembam. Anda bisa mencoba dengan 2 kantong teh chamomile dan celupkan pada air panas, tunggu hingga dingin. Kemudian tempelkan pada mata anda. lakukan selama 2 sampai 3 minggu dan lihat hasilnya.
  7.  Bangkuang
    Masker bengkoang, dapat memutihkan dan menghilangkan flek hitam serta pigmentasi pada kulit wajah.
  8. SusuKawan-kawan yang sedang membaca pasti sering mendengar mandi susu, namun jika cara ini terasa terlalu repot anda bisa hanya menggunakan untuk membasuh muka. Susu memang terkenal memiliki kandungan-kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah mengurangi bintik-bintik hitam dan dapat menyegarkan kulit. Dengan itu silahkan kawan semua mencoba dengan rutin, selama 2 minggu, dan lihat perbedaannya.

  9. Kentang
    Ternyata kentang juga bisa membantu kulit wajah anda menjadi tampak putih sekaligus melembutkan. caranya kupas kentang terlebih dahulu, anda bisa memarutnya atau memblendernya. Kemudian oleskan pada wajah atau dibuat masker selama 20 menit, kemudian bilas dengan air. Jika ingin manfaat yang lebih kawan bisa menambahkan 1 sendok madu. lakukan dengan rutin.
  10. Tomat
    Sudah bukan rahasia umum lagi jika buah tomat, dapat menghaluskan dan melicinkan kulit wajah. Buah tomat banyak mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menutrisi kulian anda, dengan nutrisi penuh pada kulit anda secara otomatis akan terlihat lebih berseri-seri. Selain itu zat aktif tomat juga dapat memutihkan kulit kawan semua.
     
  11. Pepaya
    Buah satu ini memang tak mau kalah exsis dalam memamerkan manfaatnya. Selain sangat bagus untuk pencernaan, buah pepaya juga berkasiat mencerahkan kulit. Pepaya banyak mengandung enzim papain yang sangat bagus untuk memutihkan kulit. caranya anda bisa memblender pepaya yang sudah masak secukupnya dan ambil 1 sendok makan, kemudian blender lagi 1 pepaya yang masih muda, haluskan dan ambil 1 sendok lagi. Campus jadi satu dan buat masker selama 15 menit. lakukan dengan rutin agar memuaskan hasilnya.
  12. AlmondAlmound sangat bermanfaat untuk mengurangi kegelapan kulit. untuk cara yang satu ini memang cukup merepotkan ya, namun setidaknya hasilnya pun cukup memuaskan. Caranya ambil 4 buah biji almound dan 1 ruas kunyit, kemudian rendam pada susu disaat pagi hingga malam, baru ambil rendaman tersebut. tumbuk almond dan kunyit tersebut hingga membentuk pasta yang lembut, lalu oleskan pada wajah dan leher kawan. biarkan semalan.
Inilah beberapa cara alami yang bisa kawan-kawan praktekan dirumah untuk memutihkan kulit wajah anda dengan aman dan tidak menanggung resiko. Ingatlah alam sudah cukup memberikan bahan-bahan yang kita butuhkan.
SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar